Sintang

Banner
Banner

Kodam XII Tanjungpura Turut Deklarasikan Masyarakat Kalimantan Barat Anti Hoax

Komentar (0)

20 Maret 2017, 19:59:01 WIB oleh Admin | dilihat: 150 kali

Print
Kodam XII Tanjungpura Turut Deklarasikan Masyarakat Kalimantan Barat Anti Hoax

Kalimantan Barat - PONTIANAK, (Kalimantan-News) - Inspektur Kodam (Irdam) XII/Tanjungpura Kolonel Inf Sudarmadi mewakili Pangdam XII/Tpr menghadiri acara deklarasi masyarakat Kalimantan Barat anti Hoax yang dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Kalbar Christiandy Sanjaya, di Kantor Gubernur Kalbar Jalan A. Yani Pontianak, Senin (20/03).

Dalam sambutan Wakil Gubernur Kalbar Christiandy Sanjaya  mengatakan, acara Deklarasi sangat penting karena dengan Deklarasi, menunjukan bagaimana sikap merespon dampak negatif kemajuan Teknologi Informasi dan Komunikasi, terutama terhadap penyebaran berita yang tidak benar dan tidak dapat dipertangung jawabkan  atau Hoax melalui Media Sosial  berupa  Facebook, Twitter, Intagram, BBM dan lain-lain yang menggunakan jaringan internet.

“Indonesia adalah Negara Ke-6 terbesar pengguna Medsos diseluruh Dunia. Oleh karena itu, pengguna Media sosial atau media online yang disebut Nattiizen kini terus bertambah karena hanya dengan mobile phone saja, mereka bisa bebas dan sangat mudah mengakses facebook atau twitter untuk berpartisipasi, berbagi, dan menciptakan atau membuat berita, bahkan bisa mengedit, menambahkan, memodifikasi tulisan gambar, video, grafis dan berbagi model content lainnya”, papar Wagub.

Wagub menjelaskan, setiap orang yang dengan sengaja dan  mengakibatkan berita bohong serta menyesatkan yang mengakibatkan kerugian konsumen dalam transaksi eletronik diancam pidana maksimal 6 tahun dan atau denda maksimal Rp 1 miliar sebagaimana tertuang  dalam pasal 45 A Ayat (1) undang-undang nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan atas undang-undang Nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi danTransaksi Elektronik (ITE).

Usai Deklarasi dilakukan penandatanganan Deklarasi anti Hoax di wilayah Kalbar  yang dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten dan Provinsi serta dari kalangan murid-murid SMA dan PNS Prov Kalbar.(Pdm)

Komentar (0)

Beri Komentar

Belum ada komentar, silahkan jadi yang pertama

Beri Komentar




Security Number