Sintang

Banner
Banner

Warga Kecewa, Pemadaman Listrik PLN Tak Sesuai Jadwal

Komentar (0)

16 Maret 2017, 20:50:40 WIB oleh Edi | dilihat: 125 kali

Print
Warga Kecewa, Pemadaman Listrik PLN Tak Sesuai Jadwal

Melawi-NANGA PINOH, (Kalimantan-News) - Pemadaman listrik secara bergilir yang dijadwalkan Perusahaan Listrik Negara (PLN) dalam rangka perawatan mesin menjelang bulan sui ramdhan telah dilaksanakan.

Sayangnya, jadwal pemadaman yang sebelumnya dijadwalkan hanya selama dua mingguan, ternyaata tidak konsisten, karena pemadamannya masih terus berlangsung hingga satu bulan lebih.

Hal tersebut jelas membuat masyarakat kesal dan kecewa. Sebab tidak ada penjelasan secara pasti dari pihak PLN Rayon Nanga Pinoh.
 
Seperti yang disampaikan seorang warga nanga Pinoh Aliyu Rahman. Ia mengatakan, pihak PLN pernah berstatmen di salah satu Koran local. Ia mengatakan pemadaman hanya dilakukan kurang lebih selama2 minggu saja karena ada perawatan.

“Namun yang terjadi saat ini, pemadaman bergilir tersebut sudah berlansung satu bulan lebih. Jelas pihak PLN tidak konsisten. Terlebih jadwal pemadamannya terkadang tidak menentu. Kadang hanya dari pukul 17. 30 WIB, sampai pukul 20.00 WIB, kadang-kadang ada yang sampai lewat waktu, bahkan sampai pukul 21. 30 WIB. ini jelkas membuat kami kecewa,” paparnya saat ditemui di Nanga Pinoh, kemarin.

Sementaraitu, KepaalaSeksi Teknis PLN rayon Nanga Pinoh, Zulham Arifin yang dikonfirmasi di ruangan kerjanya mengatan. Memang benar sebelumnya dijadwalkan hanya selama 2 minggu, namun karena 3 mesin yang dilaakukan perbaikan, maka berlanjut.

“Tiga mesin sudah selesai, saat ini dilakukan perbaikan terhadap dua mesin yang sedang rusak silendernya. Jadi kami juga menunggu kepastiannya, bisa atau tidak diperbaiki hari ini, jika tidak bisa berapa lama kepastiannya. Kami juga menunggu kepaastiannya dari pihak pembangkitpihak Sewa Tama. Sebab sparepart nya memang jauh dan harus dikirim dulu,” jelasnya.

Terkait pemadaman tersebut, Zulham mengatakan kendalanya hanya terjadi pada mesin. Sementaara pada jaringan tidak ada kendalalagi.

“Jaringan tidak ada kendala. Hanya pada mesin saja, jika mesin sudah bagus, Insha Allah tidak ada pemadaman lagi. karena perawatan ini skala besar,” paparnya.

Zulham memaastikan, setelah perawatan mesin-mesin ini dilakukan, maka menjelang bulan suci ramdhan tidak aakan ada pemadaman lagi.

“Ya, kalau sudah dilakukan perbaikan semua, tidak aka nada pemadaman pada bulan ramdhan sampai lebaran,” pungkasnya. (KN)

Komentar (0)

Beri Komentar

Belum ada komentar, silahkan jadi yang pertama

Beri Komentar




Security Number