Sintang

Banner
Banner

Cegah Karhutla, Prajurit Koramil 1202 Sanggau Ledo Lakukan Patroli

Komentar (1)

15 Maret 2017, 20:38:37 WIB oleh Admin | dilihat: 35 kali

Print
Cegah Karhutla, Prajurit Koramil 1202 Sanggau Ledo Lakukan Patroli

Kalimantan Barat - BENGKAYANG, (Kalimantan-News) - Dalam rangka mencegah dan mengurangi dampak kebakaran hutan dan lahan wilayah Kabupaten Bengkayang khususnya wilayah yang menjadi tanggung jawab Koramil 1202-04/Sanggau Ledo, pada Senin, 13 Maret 2017 Prajurit Koramil 1202-04/Sanggau Ledo, melakukan patroli wilayah yang dianggap rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Patroli Pencegahan Karhutla dipimpin Sertu Kadaryono dan diikuti oleh anggota Koramil 1202-04/Sgl, Polsek Sanggau Ledo, Manggal Agni, KPHK, KSDA ke wilayah Desa Sinar Tebudak Kecamatan Tujuh Belas, Kabupaten Bengkayang.

Prajurit Koramil 04/Sgl secara rutin melalui komsos serta pendekatan kepada masyarakat memberikan pengertian dan imbauan agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar. Cara ini sering dilakukan oleh masyarakat ataupun perusahaan karena tidak memerlukan biaya yang besar, oleh karena itu pihak perusahaan maupun perorangan kadang tidak memperhitungkan akibatnya jika membuka lahan perkebunan dengan cara membakar sangat besar resikonya dan dapat menimbulkan permasalahan.

Di Tempat terpisah Komandan Kodim 1202/Singkawang Letkol Czi Darody Agus, S.E. menyampaikan bahwa membuka lahan dengan cara dibakar berdampak sangat merugikan masyarakat. “Selain timbulnya asap yang mengakibatkan penyakit ISPA, api yang ditimbulkan dapat merambat dan membakar hutan atau lahan lain yang berada di sekitarnya, dan mengganggu sistem transportasi baik darat, laut terlebih lagi udara”, tegasnya.(Pdm)

Komentar (1)

Beri Komentar
  • IBU MAYA DI SEMARANG

    IBU MAYA DI SEMARANG:

    16 Maret 2017, 13:07:42 WIB


    Terimakasih Banyak Aki Pandawa Sudah membantu saya Mmberikan Angka 4D JP (5377) Pada Hari KAMIS Tgl 09.03.2017 Syukur Alhamdulillah Menang 50 Lembar Dapat 125 Juta. sekarang hutang saya lunasi. sayapun mempunyai usaha kecil2an. ini hanya kisah nyata hidup saya bagi teman Teman yang ingin Mengubah Nasib Seperti saya HUB. AKI PANDAWA (☎) 085298476843
    Sumpah demi Allah ini nyata, kami sekeluarga tak lupa mengucapkan puji syukur kepada ALLAH S,W,T dan terima kasih banyak kepada AKI PANDAWA Jika Anda Penuh Kepercayaan Dan Keyakinan Silahkan Anda Buktikan Sendiri Jika Anda Ingin Mengubah Nasib Wassalam..

Beri Komentar




Security Number