Sintang

Banner
Banner

Operasi Simpatik, Polwan Melawi Bagikan Gantungan Kunci

Komentar (0)

15 Maret 2017, 20:14:38 WIB oleh Edi | dilihat: 100 kali

Print
Operasi Simpatik, Polwan Melawi Bagikan Gantungan Kunci

Melawi-NANGA PINOH, (Kalimantan-News) - Pada momen Operasi Simpatik Kapuas tahun 2017, Satlantas Polres Melawi melakukan berbagai kegiatan sebagai sarana sosialisasi kepada masyarakat. Termasuk membagikan helm dan kantungan kunci yang berisikan himbaun. Hal itu dilakukan untuk menekan angka kecalakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Melawi.

Menurut Kasat Lantas Polres Melawi, AKP Aang Permana, pembagian helm tersebut hanya khusus untuk penumpang anak-anak. Pembagian helm ini sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat, dalam menjaga keselamatan.

“Mudah-mudahan dengan diberikan helm secara cuma-cuma kepada anak-anak tersebut, para orang tua yang membawa anak-anak bisa memperhatikan keamanan dan keselamatan anak-anak yang dibawanya,” katanya saat menghubungi melalui via Whatsaap, kemarin.

Dikatakan Aang, keamanan dan keselamatan anak-anaknya perlu diperhatikan oleh setiap orang tua yang membawa kendaraan, karena korban kecelakaan itu bisa menimpa siapa saja, bahkan kecelakaan tidak pandang usia.

“Kami dulu mengingatkan jangan sampai menyesal, saat terjadi kecalakaan orang tuanya selamat tapi anaknya tidak selamat,” ucapnya.

Kata Aang, helm anak-anak yang dibagikan oleh pihak Satlantas tersebut merupakan dukungan dari pihak-pihak yang penduli akan keselamatan lalu lintas, khususnya terhadap keselamatan anak-anak saat menaiki kendaraan.

Menurut Aang, selain membagikan helm anak, pihaknya juga membagikan gantungan kunci kselamatan lalu lintas. Setidaknya dengan memiliki gantungan kunci tersebut, untuk mengingatkan kepada pengendara supaya hati-hati setiap akan membawa kendaraan.

“Gantungan kunci ini salah satu sarana polisi untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat, disamping melalui himbauan dibaliho maupun di stiker,”  pungkasnya. (KN)

Komentar (0)

Beri Komentar

Belum ada komentar, silahkan jadi yang pertama

Beri Komentar




Security Number