Sintang

Banner
Banner

Bahaya Gendong Tas Terlalu Berat

Komentar (2)

08 Maret 2017, 22:34:16 WIB oleh | dilihat: 108 kali

Print

JAKARTA, (Kalimantan-News) - Menggendong tas ransel yang bermuatan terlalu berat tak bagus bagi kesehatan anak, ujar para ilmuwan dari Spanyol.

Mereka menemukan hal ini bisa memberikan tekanan besar pada tulang belakang dan punggung sehingga menyebabkan sakit punggung.

Untuk mendapatkan temuan itu, peneliti memeriksa 78 anak-anak sekolah, 43 orang di antaranya adalah anak perempuan di kawasan Granada, Spanyol.

Mereka lalu menguji persentase lemak para partisipan dan massa otot mereka.

Peneliti juga memeriksa berat tas sekolah partisipan untuk mengetahui hubungannya dengan berat badan mereka.

Studi menemukan, satu dari empat anak perempuan membawa beban lebih dari 20 persen dari berat badannya dalam tas sekolah mereka.

"Dua puluh tiga persen anak-anak perempuan membawa ransel di atas 20 persen dari berat badan mereka, jauh sekali dari berat yang dianjurkan," ujar Eva Orantes, penulis utama studi dari University of Granada.

Selain itu, hampir setengah dari anak-anak membawa tas dengan bobot yang melebihi yang direkomendasikan.

Peneliti menyarankan anak-anak menngunakan jenis tas yang beroda (troli) atau wheelie ketimbang ransel untuk meminimalisir sakit punggung akibat membawa beban yang lebih berat, karena bisa melindungi punggung.

97 persen anak-anak yang menjadi partisipan studi mengakui lebih mungkin merasa lelah ketika mengenakan tas ransel dan lebih mungkin untuk menderita sakit punggung.

"Mengingat hasil studi ini, kami dapat mengatakan bahwa menarik troli, asalkan berada dalam beban rekomendasi yakni 10-15 persen dari berat badan anak, lebih bermanfaat ketimbang menggunakan ransel dengan berat yang sama," tutur Orantes seperti dilansir the Sun. (*)

Sumber:http://www.antaranews.com

Komentar (2)

Beri Komentar
  • andi

    andi:

    09 Maret 2017, 19:08:16 WIB

    ASS..WR.WB.SAYA pak alresky TKI BRUNAY DARUSALAM INGIN BERTERIMA KASIH BANYAK KEPADA EYANG WORO MANGGOLO,YANG SUDAH MEMBANTU ORANG TUA SAYA KARNA SELAMA INI ORANG TUA SAYA SEDANG TERLILIT HUTANG YANG BANYAK,BERKAT BANTUAN AKI SEKARAN ORANG TUA SAYA SUDAH BISA MELUNASI SEMUA HUTAN2NYA,DAN SAWAH YANG DULUNYA SEMPAT DI GADAIKAN SEKARAN ALHAMDULILLAH SUDAH BISA DI TEBUS KEMBALI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN EYANG WORO MANGGOLO MEMBERIKAN ANGKA RITUALNYA KEPADA KAMI DAN TIDAK DI SANGKA SANGKA TERNYATA BERHASIL,BAGI ANDA YANG INGIN DIBANTU SAMA SEPERTI KAMI SILAHKAN HUBUNGI NO HP EYANG WORO MANGGOLO (0823-3744-3355) JANGAN ANDA RAGU ANGKA RITUAL EYANG WORO MANGGOLO SELALU TEPAT DAN TERBUKTI INI BUKAN REKAYASA SAYA SUDAH MEMBUKTIKAN NYA TERIMAH KASIH
    NO HP EYANG WORO MANGGOLO (0823-3744-3355)
    BUTUH ANGKA GHOIB HASIL RTUAL EYANG WORO MANGGOLO



    angka;GHOIB: singapura

    angka;GHOIB: hongkong

    angka;GHOIB; malaysia

    angka;GHOIB; toto magnum

    angka”GHOIB; laos…

    angka”GHOIB; macau

    angka”GHOIB; sidney

    angka”GHOIB: vietnam

    angka”GHOIB: korea

    angka”GHOIB: brunei

    angka”GHOIB: china

    angka”GHOIB: thailand

    ANGKA TOGEL JITU 2D 3D 4D 5D 6D
    0823-3744-3355
    saya pak alresky posisi sekarang di malaysia
    bekerja sebagai BURU BANGUNAN gaji tidak seberapa











































  • wQCY8OhU633P

    wQCY8OhU633P:

    13 Maret 2017, 12:48:31 WIB

    I know people with 4th graders who still sleep with them! I remember being so resentful after a while of having to lie down with my daughter for her naps (and that’s what it turns into when they’re too heavy to carry sleeping). Eventually you say �#82enough&28221; and demand that time for yourself and the baby learns it’s ok to sleep alone. Maybe even better!

Beri Komentar




Security Number