Sintang

Banner
Banner

Awal maret CUKK Luncurkan Pelayanan Berbasis Online

Komentar (0)

19 Februari 2017, 12:20:51 WIB oleh Thimoty | dilihat: 246 kali

Print
Awal maret CUKK Luncurkan Pelayanan Berbasis Online

SEKADAU, (Kalimantan-News) - Chief Executive Officer CU Keling Kumang Valentinus mengatakan, pada awal Maret tahun ini, CU Keling Kumang (CUKK) akan akan meluncurkan secara resmi program System Information Puskhat (SIP). Trobosan baru ini guna memaksimalkan pelayanan kepada anggota di era modern.

“Di tahun 2017 kita akan semakin memaksimalkan pelayanan kepada anggota melalui program SIP,  program ini memungkinkan semua anggota bisa menyetor ataupun menarik tabungan di Branch Office (BO) lainnya,  serta buku langsung di cetak di kantor dimana anggota ini melakukan transaksi,” ujar Valentinus usai pembukaan acara rapat anggota tahunan (RAT) tahun buku 2016 di  lantai dasar Kantor Pusat CU Keling Kumang, Desa Tapang Sambas, Kabupaten Sekadau, Sabtu (18/02/2017).

Selan itu lanjut Valentinus anggota juga dapat melakukan pengecekan saldo simpanan dan pinjaman melalui android yang mereka miliki.

“saya yakin tingkat pemahaman dan penggunanan fasilitas online sudah sangat baik, dan ini akan membuat anggota lebih mudah dalam melakukan transaksi dimana saja,” ujarnya.

Kendati demikian, Valentinus menegaskan   penarikan di BO lain hanya dapat dilakukan oleh anggota bersangkutan.

 “tidak dapat dilayani apabila  dilakukan oleh orang yang bukan pemilik tabungan, baik itu keluarga sekalipun sudah menyertakan surat kuasa,” tegasnya.

Satu diantara Anggota  CU Keling Kumang Andi mengatakan dirinya menyambut baik penerapan Online System di koperasi ini. Perkembangan dunia Teknologi Informasi semakin meningkat sejalan dengan meningkatnya kebutuhan untuk mendapatkan informasi dengan cepat, sehingga sudah selayaknya di era modern pelayanaan publik juga harus sudah beradaptasi dengan teknologi.

“saya setuju pemanfaatan teknologi  dengan tepat dapat memaksimalkan pelayan kepada anggota, dan itu sangat bagus,” singkatnya. (Tim/red)

Komentar (0)

Beri Komentar

Belum ada komentar, silahkan jadi yang pertama

Beri Komentar




Security Number