Sintang

Banner
Banner

Jembatan Madya Jebol

Komentar (0)

13 Februari 2017, 22:10:22 WIB oleh Benny | dilihat: 139 kali

Print
Jembatan Madya Jebol

SEKADAU, (Kalimantan-News) - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU PR) Kabupaten Sekadau merespon cepat keluhan masyarakat Seberang Kapuas terkait jebolnya jembatan Madya beberapa hari lalu. Tim dari DPU PR yang dipimpin Kabid Bina Marga datang langsung ke jembatan Madya. Tim melakukan pemeriksaan kerusakan serta mengestimasi biaya yang diperlukan untuk perbaikan jembatan.

"Kita akan upayakan secepat mungkin untuk perbaikan jembatan. Kami akan hitung-hitung dulu, serta melihat kemampuan anggaran," kata Heri Handoko Susilo, Kabid Bina Marga DPU PR usai memeriksa jembatan.

Jembatan Madya, Desa Seberang Kapuas, jebol pada bagian lantai, Kamis (9/2) pagi. Beruntung tak ada korban jiwa ataupun kendaraan yang ikut terperosok meski saat itu lalu lintas sedang ramai. Saat ini jembatan hanya dapat dilalui sepeda motor. Sedangkan kendaraan roda empat keatas belum dapat melintas dengan alasan keamanan.

Kepala Desa Seberang Kapuas, Yemmy Ibrahim mengatakan, fungsi jembatan tersebut sangat vital bagi masyarakat setempat. Jembatan itu juga merupakan akses utama menuju Desa Landau Kodah, Timpuk, hingga Merbang. Dengan turunnya tim dari DPU, Yemmy berharap perbaikan jembatan dapat dilakukan sesegera mungkin.

"Kami berharap Pemda dapat segera memberikan penanganan atau perbaikan jembatan tersebut. Karena, jembatan itu adalah sarana vital untuk masyarakat kami," ujar Yemmy. (KN)

Komentar (0)

Beri Komentar

Belum ada komentar, silahkan jadi yang pertama

Beri Komentar




Security Number