Sintang

Banner
Banner

Pergunakan Media Sosial Dengan Cerdas Dan Produktif

Komentar (0)

29 Agustus 2016, 18:06:44 WIB oleh Admin | dilihat: 282 kali

Print

Sintang-KOTA, (Kalimantan-News) - Menyikapi kemajuan teknologi informasi (TI) yang berkembang dengan cepat ditengah masyarakat, diperlukan kearifan semua pihak dalam menggunakan media sosial.

Sebagai sarana komunikasi, media sosial harus dipakai secara tepat dan mengindahkan nilai-nilai etika. Sangat penting memanfaatkan perkembangan TI seperti media sosial dengan baik dan cerdas, kata Kurniawan Kabag Humas Setda Kabupaten Sintang.

"Media sosial baru seperti facebook, twitter, whatshap dan sebagainya akan bernilai positif jika bisa kita manfaatkan untuk fungsi edukasi, menginspirasi dan bahkan menyebarkan nilai kebaikan, katanya.

Dia menambahkan bahwa  media sosial baru itu akan membawa dampak negatif apabila dipergunakan untuk mencela, untuk menjelekkan orang lain, untuk menebar kebencian, untuk pamer, untuk mengakses informasi yang tidak baik atau asal bunyi saja. Hal ini akan memicu kegaduhan dan konflik ujung-ujungnya berimpliaksi pada proses hukum.
 
Terutama anak-anak kita harus diberi pencerahan sehingga memiliki literasi media yang baik sehingga dapat memanfaatkan media sosial baru untuk hal-hal yang postif dan produktif,  katanya.

Membangun literasi media bagi generasi muda menjadi agenda kolektif kita saat ini. Semua pihak baik pemerintah, swasta dan masyarakat harus membangun kesadaran dan mau bersinergi menjalankan program membangun literasi media sehingga pemanfaatan media sosial bisa lebih arif, cerdas dan bermanfaat, ujar Kurniawan.  (Hms)

Komentar (0)

Beri Komentar

Belum ada komentar, silahkan jadi yang pertama

Beri Komentar




Security Number