Sintang

Banner
Banner

PENDIDIKAN - Ujian Nasional SD Barut Diikuti 2.940 Murid

Komentar (0)

02 Mei 2013, 04:09:10 WIB oleh Admin | dilihat: 792 kali

Print

Kalimantan Tengah-BARITO UTARA, (kalimantan-news) - Ujian nasional (UN) tingkat SD dan Madrasyah Ibtidayah (MI) negeri serta swasta di Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah (Kalteng), tahun ajaran 2012/2013 akan diikuti 2.940 orang murid.

"Kami siap menyelenggarakan UN pada 6-8 Mei 2013, dan mulai Sabtu (4/5) naskah soal didistribusikan ke sejumlah sekolah di kota dan kecamatan," katanya Sekretaris Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara (Barut), Periansyah di Muara Teweh, Kamis.

Menurut dia, kegiatan UN tahun yang diikuti ribuan murid di kabupaten pedalaman Sungai Barito tahun ini tersebar di 174 sekolah baik dalam kota Muara Teweh maupun sembilan kecamatan lainnya.

Ribuan murid peserta UN tersebut terdiri atas SD/MIN negeri sebanyak 2.607 orang, SD/MIS swasta ada 236 orang dan kejar paket A 97 orang.

"Penyelenggaraan UN di kecamatan tidak ada masalah, karena transportasi menuju sejumlah tempat cukup lancar dan saat ini soal sedang disiapkan untuk didistribusikan," katanya.

Menjelang UN tingkat SD/MI, dia mengatakan, semua sekolah telah mempersiapkan siswanya menghadapi UN dengan memberikan tambahan jam pelajaran dan uji coba (try out).

"Untuk pengawasan UN kami melibatkan tenaga guru sebagai pengawas, dan dilakukan dengan sistem silang murni. Artinya guru bersangkutan tidak boleh mengawas di sekolah tempatnya mengajar, tetapi harus di sekolah lain," ujarnya.

Pengawas UN SD/MI tidak ada dari perguruan tinggi, melainkan dari pihak sekolah itu sendiri dengan sistem silang.

Ia menambahkan, tidak ada ujian ulangan bagi murid bagi yang tidak mengikuti ujian, namun diberi kesempatan mengikuti ujian susulan dengan alasan yang jelas. (phs/Ant)


 

Komentar (0)

Beri Komentar

Belum ada komentar, silahkan jadi yang pertama

Beri Komentar




Security Number