Sintang

Banner
Banner

Pontianak Tuan Rumah Raker Apeksi Se-Kalimantan

Komentar (0)

06 November 2012, 16:12:43 WIB oleh Admin | dilihat: 977 kali

Print
Pontianak Tuan Rumah Raker Apeksi Se-Kalimantan

Kalimantan Barat-PONTIANAK, (kalimantan-news) - Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Rumah, menjadi tuan rumah Rapat Kerja ke-III Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) se-Kalimantan yang akan digelar mulai 7 hingga 9 November.

"Kami (Pemerintah Kota Pontianak) sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk kegiatan Raker tersebut, baik dari transportasi, akomodasi dan lain sebagainya," kata Sekretaris Daerah Kota Pontianak M Akip di Pontianak, Selasa.

Ia menjelaskan, hingga saat ini sudah sekitar 61 peserta yang telah menyatakan kesiapannya sebagai peserta Raker Apeksi ke-III di Kota Pontianak.

Adapun agenda Raker Apeksi ke-III se-Kalimantan tersebut, diawali dengan penyambutan selamat datang bagi para peserta raker atau "Welcome Dinner" di rumah jabatan Wali Kota Pontianak Sutarmidji, Rabu (7/11) malam.

"Rapat kerja mulai digelar, Kamis (8/11) di Hotel Mercure," kata Akip.

Selain itu, lanjutnya, para peserta Raker Apeksi itu juga akan mengikuti kegiatan "City Tour" ke Kantor Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BP2T) dan Aloevera Center, Jumat (9/11).

Sekda Kota Pontianak berharap, kepada seluruh jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkot Pontianak serta masyarakat untuk ikut mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut agar berjalan dengan lancar dan sukses.

Sebelumnya, Wali Kota Pontianak Sutarmidji menyatakan, BP2T Kota Pontianak, masuk nominasi dalam penilaian pelayanan satu atap terbaik seluruh Indonesia.

"Pengumuman pemenang pelayanan publik terbaik dalam satu atap tersebut pada 12 November. Mudah-mudahan Pemkot Pontianak menang," katanya.

Menurut dia, semua aturan menuju arah perbaikan sudah dikeluarkan, sehingga masyarakat sudah harus berubah jangan lagi maunya cepat dengan tidak sesuai prosedur dalam mengurus apapun sehingga berusaha menyuap petugas.

"Berbagai upaya telah kami lakukan dalam mewujudkan hal itu, dengan memangkas izin yang sifatnya tidak perlu dan mempercepat berbagai izin usaha dari sebelumnya berhari-hari menjadi satu hari dan gratis, seperti SITU, SIUP dan TDP," ujarnya. (phs/Ant)

Komentar (0)

Beri Komentar

Belum ada komentar, silahkan jadi yang pertama

Beri Komentar




Security Number